Selasa, 22 Mei 2012

membuat animasi di facebook

improve7.com.Selama facebookan terkadang timbul rasa jenuh, semuanya terasa nggak menarik. Yang terlihat cuma tulisan, foto, paling banter hanya bisa ngelink video dari youtube. Seandainya facebook memberikan fiture foto profil kita bisa bergerak-gerak mungkin lebih menyenangkan ya? Tetapi sayangnya sampai saat saya menulis artikel ini belum pernah menjumpainya.

Nah, agar anda tidak gampang jenuh cobalah satu aplikasi yang bisa membuat gambar anda bergerak-gerak. Namun komputer untuk anda harus sudah terinstal javasript maupun flash untuk bisa memainkan gerakan gambarnya. Kecepatan koneksi internet andapun sangat mempengaruhi untuk ini. Aplikasi ini bernama Animated Picture. Untuk membuatnya sangat mudah, tinggal klik dan klik animasi sudah jadi dan siap dikirim ke wall anda sendiri maupun di wall teman.
animasi facebook
Animasi facebook
Jika anda tertarik silahkan mencobanya, gampang banget lho. Sebagai gambaran berikut saya berikan sekilas caranya:
A. Animasi bawaan
1. Masuk ke facebook dan biarkan beranda anda terbuka.
2. Silahkan pergi ke https://apps.facebook.com/animated-picture/.
3. Pada halaman baru klik Ke Aplikasi.
4. Pada halaman berikutnya, To (tujuan pengiriman), Categories (jenis animasi), dan yang paling baha Title (Judul animasi). Silahkan isi sesuka anda.
5. Pilih salah satu gambar animasi yang anda inginkan. Setelah muncul jendela baru anda langsung bisa membagikan. Di mana animasi ini akan muncul menurut pengaturan pada no 4. Selesai.

B. Create Animasi  
Jika ingin mengupload sebuah animasi sendiri, anda harus menyiapkan filenya terlebih dahulu dengan format SWF. Isilah kotak:
1. To
2. Image UR.
3. Title
4. Caption
5. Description.
Setelah selesai klik Publish. Lihat hasilnya.
Bagaimana, lumayan kan buat utak-utik? he hee... Selamat mencoba.

Tidak ada komentar: